Senin, 24 Oktober 2016

CCTV Semarang Media Inovasi

Jangan remehkan silinder besar pada kabel charger Anda di lansir dari www.techno.id
Apa fungsi sebenarnya dari silinder pada charger ponsel atau laptop?
Jika diperhatikan, beberapa kabel charger bawaan ponsel atau laptop dibekali dengan silinder yang tampak menonjol di dekat ujung port. Memang tak semua kabel charger bawaan pabrik tak dilengkapi dengan piranti tersebut, meski beberapa penggunanya merasa terganggu dengan adanya silinder tersebut karena sedikit merepotkan ketika hendak dibawa pergi.


Jangan buru-buru meremehkan piranti tambahan tersebut, karena sebenarnya ia mengemban tugas yang sangat penting. Apa sebenarnya fungsi silinder tersebut? Apa yang ada di dalamnya?
Tampak menonjol dan membuat kabel charger jadi sulit untuk ditekuk, sebenarnya silinder ini memiliki tugas yang amat penting.
Tak hanya pada ponsel, beberapa charger laptop pun memiliki silinder di dekat port. Apa sih fungsinya?
Sirkuit elktronik bisa menimbulkan suara berisik yang mengganggu telinga dan konsentrasi orang yang berada di dekatnya. Inilah fungsi dari silinder yang bernama Ferrit Bead tersebut.
Ia mampu mereduksi suara berisik yang ditimbulkan oleh gelombang elektromagnetik pada pertemuan arus AC dan DC.
Dari luar memang materialnya tampak mirip dengan kabel. Namun jika dibuka, bagian dalam Ferrit Bead terbuat dari bahan campuran keramik, oksida besi, dan beberapa material logam lainnya.
Ferrit Bead tersebut juga berfungsi untuk memblokir frekuensi radio device yang terlalu tinggi, agar kabel charger tidak ikut mentransmisikan atau menerima sinyal yang justru bisa berakibat negatif pada device.



0 komentar:

Posting Komentar

Alamat Kami

Jl. Mangga Raya 35 Lamper Kidul
Semarang Selatan
SEMARANG
JAWA TENGAH INDONESIA
Telp. 024 8313 664
Fax. 024 8313 280

HOTLINE 024 76440076

Hubungi Kami Melalui

Telpon:

(024) 8313 664 / 8313280

SMS:

088215028233

BB Messenger:

30B51D5B